BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Pesan saya

Tidak ada rahasia untuk sukses Ini adalah hasil dari persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan.

MP3 Player





Senin, 16 April 2012

Tari Samba

Tari Samba merupakan salah satu tarian yang berasal dari Afrika yang kemudian dibawa ke negara Brazil oleh para budak Afrika. Di Brazil tari Samba kemudian berkembang sebagai tarian rakyat.
Dan sejak tahun 1935 tarian Samba selalu ditampilkan pada karnaval Brasil yang diadakan setiap tahunnyadi Rio de Jeneiro.
Tari Samba
Walaupun tari Samba berasal dari Afrika tapi tarian ini lebih dikenal sebagai simbol dari negara Brasil dan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Brasil.
Tidak seperti tarian latin lainnya seperti Salsa dan Tango yang membtuhkan pasangan untuk melakukannya. Tari Samba bisa dibawakan secara individu.
Tidak hanya sebgai tarian yang bisa menimbulkan aura seksi ketika menarikannya. Tari Samba ternyata juga bisa dijadikan untuk membakar kalori dalam tubuh.
Gerakan tarian yang cepat akan membuat seluruh tubuh bergerak dan meningkatkan detak jantung. Dengan begitu proses pembakaran kalori pun lebih lama dan banyak.
Dikatakan bahwa menarikan tarian latin seperti tari Samba selam satu jam sama akan membakar kalori sebnayak kkta berenang atau berjalan selama satu jam.
Apalagi dengan diiringi musik yang dapat membangkitkan semangat, membakar kalori sekarang tidak lagi membosankan dan terlihat berat.
Hampir semua lagu bertempo 2/2, 4/4 dan 6/8 bisa dijadikan latar untuk latihan tari Samba. Selain bisa membakar kalori, tari Samba juga menghilangkan stres akibat bekerja.
Dengan tari Samba selain bisa mendapatkan tubuh kencang yang seksi kita juga terhindar dari stres yang bisa mengakibatkan penuaan dini.(nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar