BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Pesan saya

Tidak ada rahasia untuk sukses Ini adalah hasil dari persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan.

MP3 Player





Selasa, 03 April 2012


PUGUH KRIBO - [EXTREME SPEED PICKING]



Penulis : Puguh Kribo
Judul Buku:
Extreme Speed Picking
Genre : Pelajaran / lesson gitar
Penerbit :
MSI Publishing
Dimensi Buku :
25 cm x 31 cm
Tebal :
38 halaman
Rilis :
Mei 2011
Editor Rating (1 - 5) :



Belum lama ini gitaris nyentrik, Puguh Kribo, merilis buku lesson gitarnya yang berjudul "Extreme Speed Picking". Di buku setebal 38 halaman ini ia mencoba membagi metode belajar agar mampu bermain solo gitar dengan picking yang super cepat tanpa kehilangan sinkronisasi dengan tangan kiri.

Gitaris dengan dua gelar sarjana masing-masing di bidang teknik dan hukum ini membagi metode latihannya ke dalam 7 bab. Dimulai dari pemanasan dan teknik picking yang menjelaskan bagaimana tips memegang pick dan posisi tangan pada saat picking agar mampu meraih kecepatan optimal dengan tingkat akurasi yang tinggi. Setelah melewati tahap tersebut, kita akan bertemu dengan metode latihan skala tangga nada dengan patter mayor yang menekankan pada metode three not per string. Latihan berikutnya akan sedikit lebih meningkat dari sisi tingkat kesulitannya karena anda akan bertemu dengan Sequences. Berdasarkan pengamatan, ada cukup banyak gitaris yang mengalami kesulitan untuk menghasilkan permainan Sequences yang cepat dan rapi. Anda harus memiliki kesabaran yang cukup baik untuk menguasainya. Di bab-bab berikutnya, anda akan ditemani berlatih Arpeggio, Sweep Picking, String Skipping, dan Teknik Tapping, plus pembagian jadwal latihan yang cukup detail.

Buku ini memiliki alur metode yang baik dengan dilengkapi fasilitas not balok, tablature yang cukup simple, dan juga audio cd. Namun sangat disayangkan, sebab untuk metode latihan fisik seperti picking, contoh visual seperti video akan sangat membantu untuk mempermudah pemahaman pembaca terhadap maksud dan tujuan yang diinginkan oleh penulis. Entah mengapa buku ini tidak menyertakan video dalam bonus CD nya. Padahal beberapa tahun sebelumnya salah satu instruktur bass Franky Sadikin pernah merilis buku yang menyertakan video. Langkah ini seharusnya diikuti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar